Jumat, 27 September 2013

Visual Basic 6.0 + Crack + CD-Key

Selayang Pandang Visual Basic

Pada bulan Mei tahun 1991 satu perusahaan di AS bernama Tripod mengontrak seorang program developer Alan Cooper beserta teman-temannya untuk membuat satu prototype program yang bisa berjalan secara drag and drop selayaknya pesaingnya si Apple yang sudah terlebih dahulu menggunakan istilah tersebut pada Mac. OS nya, sedangkan Microsoft Windows kala itu masih pada versi generasi pertama Windows 3.0.

Singkat cerita selang satu tahun kemudian lahir lah generasi pertama Visual Basic 1.0. yang berjalan Under DOS diluncurkan pada bulan September tahun 1992 pada suatu pameran Comdex/Windows World trade show di Atlanta, Georgia, Amerika. Pada generasi pertama ini sayang sekali tidak mendukung QBasic dan Microsoft DOS. Kemudian Alan Cooper beserta teamnya melakukan perombakan di sana sini pada Visual Basic 1.0 ini supaya bisa terintegrasi dengan Windows 3.0 tersebut dan akhirnya usaha tersebut tidak sia-sia, pada November 1992  Tripod merelease Visual Basic 2.0 yang bisa digunakan pada Windows 3.0 dan Windows 3.1.



Visual Basic ini merupakan salah satu dari sekian produk Microsoft yang terintergrasi dengan Microsoft Windows yang biasa disebut dengan istilah IDE (Integrated Development Environment). Sebagai produk Microsoft, Visual Basic ini termasuk generasi ke-3 yang dirintis sejak tahun 1993 yang merupakan turunan dari bahasa pemrograman BASIC. Untuk generasi saya mungkin hapal betul dengan generasi pertama seperti MSDOS, PCDOS, DBase III dan lain sebagainya yang berjalam lewat Command Line Interface (CLI).

Dari sinilah kemudian dikembangkan menjadi bahasa pemrograman yang bersifat Graphical User Interface (GUI); arti sederhananya perintahnya bisa menggunakan mouse; yang berguna untuk mengintegrasikan data base, data access object, remote data object atau Active Data Object (ADO) dan pembuatan kontrol ActiveX.

Biar tidak panjang lebar uraiannya silahkan download dulu aplikasinya berikut cd-keyna di bawah ini. Untuk pengguna Windows 7 64bit dan Windows 8 64bit silahkan ikuti petunjuk cara installnya di sini.
Untuk persiapan upgrade ke Visual Basic 2010 dan update filenya silahkan meluncur ke SINI


-->